Belajar Aksara Bali dengan Smartphone


Hai sobat Creatology! pada artikel ini, saya akan memberikan sebuah tips belajar aksara bali dengan bantuan aplikasi di smartphone android kamu!

Kita sebagai warga bali wajib melestarikan budaya kita, salah satunya aksara bali ini. Masih banyak anak muda ataupun orang tua yang masih belum tahu aksara bali. Banyak cara pembelajaran aksara bali yang dapat digunakan, baik itu dari guru ataupun dari membaca buku aksara bali. 

Nah kali ini, pembelajaran Aksara Bali dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu menggunakan smartphone, pada aplikasi yang bernama "Learning Aksara Bali" ini. 


Pada dasarnya, aplikasi ini adalah sebuah game dengan tema aksara bali, untuk lebih jelasnya silahkan download aplikasinya terlebih dahulu di Google Play pada smartphone Android kalian. Setelah terinstall lanjut buka aplikasi tersebut, maka akan tampil seperti ini.



Klik mulai untuk memulai, Pertama tama, akan tampil 3 buah menu dimana 1 menu terbuka dan 2 lainnya masih terkunci, Kita harus menyelesaikan menu demi menu agar pembelajaran terarah. 


Mari kita klik pada menu "Belajar Aksara". Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Sama seperti di atas, terdapat menu yang terbuka dan terkunci.


Klik pada menu "Aksara Wianjana" dan akan muncul tampilan seperti ini.


Kalian nantinya akan diberikan info info mengenai cara penggunaan aplikasi ini, contohnya adalah mengeklik tombol next untuk melanjutkan. Pahami dan Ingat aksara aksara bali yang diberikan. Pada akhir dari Aksara Wianjana ini adalah adanya sebuah kuis dari apa yang kalian pelajari tadi. Kuis ini juga ada waktunya loh! jangan terburu buru yaa...


Setelah kalian menyelesaikan kuis degan nilai sempurna, maka menu kedua, "Penggangge Suara" akan terbuka, Silahkan kalian melanjutkannya ya....


Baiklah, itu saja sebagian tentang aplikasi "Learning Aksara Bali" ini, Sebuah aplikasi yang kreatif sekaligus dapat melestarikan budaya kita bukan? Selain dari aplikasi ini, kalian juga bisa belajar aksara bali dari internet... jaman sekarang memang mudah ya mencari informasi hehehe :D

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan kata, kata kata membingungkan, ataupun yang lainnya. Terima Kasih
Previous
Next Post »
Thanks for your comment